Tutorial Tips dan Trik Komputer Software Internet Android Game Blog Terbaru

Contact

Name

Email *

Message *

Cara Tes Kecepatan Koneksi Internet

Advertisement
Cara Cek Kecepatan Koneksi Internet | Kadang kita pasti mengalami koneksi lemot dan untuk mengetahui apakah koneksi kita down atau tidak kita perlu untuk mengecek koneksinya, lalu bagaimana cara untuk mengeceknya? untuk itulah disini saya akan berikan tips bagaimana cara cek kecepatan koneksi internet kita, ada 2 metode yang biasa di pakai, yaitu dengan cara ping dan lewat situs speed test di berbagai situs speed test.

Cara Tes Kecepatan Koneksi Internet

Cara Tes Kecepatan Koneksi Internet

Metode yang pertama dan yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan cara cek ping, untuk menggunakan metode ping silahkan lihat tahapan di bawah ini :

1. Buka CMD dengan cara  START - search CMD atau bisa juga dengan cara seperti ini  START - All program - Accessories - Command Prompt

Cara Cek Kecepatan Koneksi Internet

2. Sekarang anda tinggal ketik seperti ini :
ping www.facebook.com -t
Untuk alamat situs bisa anda ganti sesuka anda, misal anda lemot mengakses situs facebook jadi anda tulisan alamat situs facebook.

3. Lihat hasil ping

Cara Cek Kecepatan Koneksi Internet

Anda cukup lihat yang time saja, semakin kecil maka semakin cepat koneksi anda mengakses situs tersebut, tapi jika time menunjukkan angka yang besar itu berarti koneksi anda sedang lemot, beda lagi kalau yang muncul malah tulisan Request time out berarti koneksi internet anda terputus.

Ok itu tadi metode menggunakan ping, sekarang kita pakai metode cek speed test di situs, ada beberapa situs yang menyediakan speed test untuk melihat kecepatan koneksi internet anda, tapi disni saya akan contohkan dengan 1 situs saja.

1. Buka situs www.speedtest.net

2. Klik pada Begin Test lalu tunggu hingga proses pengecekkan selesai

3. Lihat hasilnya

Cara Cek Kecepatan Koneksi Internet

Download Speed = kecepatan download
Upload Speed = kecepatan upload
Metode ini sangat mudah dilakukan tapi metode ini memiliki kekurangan, misalnya koneksi internet kamu sedang benar-benar parah sampai membuka situs speed test saja lamanya minta ampun gimana mau tes kecepatan koneksi kalau begitu?

Saya rasa itu saja yang bisa dilakukan untuk mengecek kecepatan koneksi internet sekian dari saya semoga bermanfaaat.
Advertisement
0 Komentar untuk "Cara Tes Kecepatan Koneksi Internet"

Silahkan Menulis Komentar yang Sesuai Topik dan Sopan Tanpa LINK aktif Iklan atau SPAM

Back To Top