Tutorial Tips dan Trik Komputer Software Internet Android Game Blog Terbaru

Contact

Name

Email *

Message *

Cara Setting HP Android Pertama Kali

Advertisement
Jika anda memiliki HP android baru, anda mungkin ingin segera memakai HP android tersebut, tetapi pertama-tama harus anda lakukan adalah mengatur (setting) HP tersebut, dan tidak semua orang tahu bagaimana cara setting HP android pertama kali di jalankan. Dalam artikel kali ini saya akan jelaskan bagaimana cara setting HP android pertama kali.

Cara Setting HP Android Pertama Kali

Cara Setting HP Android Pertama Kali

Pilih Bahasa

Cara Setting HP Android Pertama Kali

Setelah kartu SIM dimasukkan dan HP android dinyalakan, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memilih bahasa. Pilih bahasa anda dari daftar lalu sentuh Start untuk melanjutkan.

Pilih jaringan Wi-Fi
Jika Anda menemukan jaringan wifi yang anda punya, anda sekarang dapat membuat sambungan. Cukup pilih jaringan wifi anda dari daftar dan masukkan password jika diperlukan. Kemudian pilih Connect.

Login ke akun Google (opsional)

Cara Setting HP Android Pertama Kali

Untuk menggunakan HP android anda dengan aplikasi dan layanan Google, anda memerlukan akun Google. Sebagai contoh, jika Anda ingin men-download aplikasi dari Google Play Store atau menggunakan Gmail untuk email. Jika Anda sudah memiliki akun Google, anda bisa memakainya. Kemudian anda akan diminta untuk setuju atau tidak setuju dengan beberapa layanan Google seperti berbagi data lokasi dan back up informasi Anda.

Jika anda belum memiliki akun Google, anda bisa langsung mendaftar, cukup ikuti langkah-langkah untuk memilih username dan password. Buatlah password yang mudah di ingat, anda tidak diharuskan memiliki akun Google untuk menggunakan HP android anda, tetapi tidak dapat menggunakan fitur yang lengkap, seperti tidak bisa menginstal aplikasi dari Play Store. Jika anda lebih suka tidak menginstal aplikasi dari sana, anda juga dapat menginstal aplikasi gratis dan berbayar dari toko aplikasi alternatif.

Mendownload aplikasi dari Google Play Store (opsional)
Penyiapan awal HP android anda sekarang sudah lengkap. Sekarang anda hanya perlu mendownload atau update aplikasi anda di google play store. Banyak aplikasi yang berguna di google play store anda tinggal pilih sesuka anda, tapi jangan terlalu banyak menginstal aplikasi karna akan membuat kinerja HP android anda lambat (lemot) karna banyaknya aplikasi yang berjalan pada saat yang bersamaan.

Menginstal Software dan Update OS android
Ketika Android Anda dihidupkan untuk pertama kalinya, pasti akan muncul notifikasi untuk update software dan OS android anda (jika anda terhubung ke jarangan Wifi), untuk memeriksa atau melihat apakah pembaruan tersedia, anda cukup pilih Setting > About Phone > Software Update
Alasan mengapa anda harus update android adalah karena update terbaru biasanya selalu menyediakan fitur tambahan dan dapat meningkatkan kinerja HP android anda.

Selebihnya anda tinggal atur tampilan HP android sesuka hati anda, itulah tadi bagaimana cara setting HP android untuk pertama kali, sekian dari saya semoga bisa bermanfaat.
Advertisement
0 Komentar untuk "Cara Setting HP Android Pertama Kali"

Silahkan Menulis Komentar yang Sesuai Topik dan Sopan Tanpa LINK aktif Iklan atau SPAM

Back To Top