Tutorial Tips dan Trik Komputer Software Internet Android Game Blog Terbaru

Contact

Name

Email *

Message *

BOT Fantasy Saga Online Indonesia

Advertisement
Posting ini lanjutan dari posting saya sebelumnya yang menjelaskan bagaimana cara membuat bot atau macro game buat yang gak pengen cape mencet skill atau pengen AFK pergi tapi sayang ninggalin char diem gitu aja saya akan berikan solusinya di sini dengan bot fantasy saga online indonesia ini :)
bot fantasy saga online indonesia

Bot Fantasy Saga Online Indonesia



Pertama-tama download file :
Macro Recorder : klik
File BOT : klik                                 *Update
Jika sudah di download sekarang instal macro recordernya lalu buka softwarenya
bot fantasy saga online indonesia
Tampilan macro recorder
Sebelumnya setting dulu dengan memilih Tools > Settings
lalu samakan seperti gambar di bawah ini :
bot Fantasy Saga Online Indonesia
bot Fantasy Saga Online Indonesia


Setelah itu pilih "File > Open" cari file BOT yang sudah di download tadi maka tampilannya akan seperti ini :
bot fantasy saga online indonesia
Nah sekarang kamu login ke Fantasy Saga Online..
Jika sudah login sekarang kamu klik 2x pada command "IF PIXEL COLOR EQUAL" lalu klik "Capture" maka akan muncul menu color picker :
bot fantasy saga online indonesia
Sekarang kamu klik "Tab" untuk memilih monster lalu arahkan mouse seperti gambar di bawah ini :
bot fantasy saga online indonesia
Intinya arahkan mousemu ke lingkaran gambar muka monster, atau jika kamu hanya ingin menyerang monster tertentu kamu arahkan mousemu ke muka monsternya kamu cari warna yang spesifik dari muka monster tersebut lalu tekan "F2" lalu klik "OK" untuk selesai..

Sekarang kamu jalankan Botnya dengan menekan "PLAY" atau "Ctrl + P" jika ingin berhenti tekan "Ctrl + Q"

di dalam perintah bot ini hanya menggunakan skill di shorcut "1" dan "2"
jika kamu ingin menambah skill yang ingin di gunakan ikuti langkah berikut :

Save dulu macromu lalu pilih "Edit > Edit macro in notepad"
bot fantasy saga online indonesia
sekarang tinggal copy paste saja codenya sampai jadi seperti ini :
bot fantasy saga online indonesia

Lalu "save" notepadnya dan pilih "File > Open" cari lagi file Botnya tadi..

Jadi maksudnya D1,D2,D3,D4,D5,D6 itu adalah shortcut skill yang ada di nomor 1,2,3,4,5,6 jika skill berada di shortcut F1,F2,F3 dan seterusnya, kamu tinggal ganti saja

Ini hanya bot fantasy saga online indonesia yang sederhana kamu bisa edit sendiri macronya, untuk penjelasan menu-menu yang ada di macro recorder ini kamu tinggal liat di post saya yang berjudul Cara membuat Bot atau Macro Game


Karna banyaknya yang masih kebingungan, jadi saya membuat video tutorialnya semoga bisa membantu..
Video:
untuk download code hasil VIDEO tutorial ini silahkan klik di sini
Bot Fantasy Saga Online Update
Note: habis download harap ganti semua pixel color equalsnya karna tiap komputer beda resolusi jadi beda pixel colornya

Tambahan :

Contoh penempatan "IF PIXEL COLOR EQUALS" yang benar (klik gambar untuk memperbesar) :
Gambar:
1. Pada lingkaran muka monster
BOT Fantasy Saga Online Indonesia

2.  Pada muka monster yang spesifik (kalo ganti monster mesti ganti lagi colornya) :
BOT Fantasy Saga Online Indonesia

3. Pada HP bar monster (agar tidak nyampah atau meng-hit monster yang sudah di hit orang lain) :
BOT Fantasy Saga Online Indonesia
Hanya ini yang bisa saya kasih contoh, kalau ingin yang lebih, kamu otak atik sendiri aja..
inti dari program macro atau bahasa program macronya itu tergantung gimana kita menggunakan logika kita, apapun bisa di lakukan kalau logika kita jalan :)

untuk menangkap pet otomatis kamu bisa liat di sini BOT Fantasy Saga Online Indonesia (part 2)

Note: Jika ingin bertanya silahkan tulis komentar, sebelum bertanya harap baca komentar sebelumnya agar tidak ada pertanyaan yang di ulang-ulang, jika saya tidak menjawab pertanyaan anda berarti saya sudah pernah menjawab pertanyaan tersebut silahkan baca di komentar yang ada, terima kasih..
BOT Fantasy Saga Online Indonesia (part 2)
BOT Fantasy Saga Online Indonesia (part 2)
Advertisement
122 Komentar untuk "BOT Fantasy Saga Online Indonesia"

itu isi bot nya ga bisa di download om haha file nya ga ada

bisa kok mas itu tinggal klik "download" aja emng tulisannya "no preview avalaible"

oh iya pertanyaaan lagi pas saya pakai itu jadi setelah pencet ctrl + p targeting terus stop sendiri dan harus di lanjutkan pencet ctrl +p lagi kira" salah nya dmn ya ?

setiap di start, kalo udah selesai semua perintah, kaga ngulang lagi ya? harus dipencet start lagi baru jalan lagi -_-

mas harus punya microsofot net frame 4.0 ya untuk nginstal macro recorder ?? apa bisa memakai macro recorder versi lain ??

Mungkin ada yg kerubah di codenya delaynya? Bisa jadi delaynya kerubah, klo kodenya gak ada yg berubah harusnya jln dgn baik

Tools > setting > playback setting
Ubah replay jd angka 0

kk... waktu aku tekan play, char ku gk jalan sma skali kk... kira2 knp yah ? padahal aku sudah mengikuti step by step di atas... >.<

kk knpa ga bisa di instal macro recordernya tulisannya eror 4.0 client

kalo mau pake buff gimana caranya boss??
Kan setiap char itu ada self buff yg 20 menit itu...

mohon petunjuk boss

ada macro yg free ga yah? tapi bukan yg free trial 30 days gt

Username : On HAX
Serial Number : ENokcYSKQS1XsrhrqKC6j+ieiSJkwolCD9ZBFro59VlmwKz/J4AfCP7+

klo buat buff mesti di tambah lagi codenya, coba pake if aja atur pakenya tiap 20 menit..
contoh :

if NOT color (warna gambar buffnya)
keypress "shorcut buff"

jadi mksudnya klo buff delay kan warnanya jd "gelap" dia gak bakal pake itu buff :)

wah klo masalah gak bisa instal saya blum pernah tau :)
coba search google mungkin butuh software tambahan kaya java atau net framework mungkin..

mungkin ada yg kerubah codenya?
dari file yang saya ksh di atas itu yg d rubah cuma if color equalnya aja,..

trus bos pas deketin mouse nya ke arah lingkaran buat capture (f2) koq sering ga dapet sih?? harus lamaa gitu abis itu ganti2 posisi + tab sana sini...

Mohon petunjuknya boss

Pas pgn capture mouse'y cma d gerakin jgn d klik, jd posisi windows msh pd color picker bukan pada fantasy saganya, ngerti gak mksdnya? Bingung jg ane jelasin'y, hehehehe...

punya saya kok ga jalan sama skali ya kk?
Color pick sudah di set juga.. auto tabnya aja ga jalan
padhal klo di desktop saya test tahan tombol alt dia bisa nge tab nge tab.. kenpa ya ini kk?

kemungkinan tab km msh d dekstop bukan di fantasy saga, km klik aja di sembarang tempat di fantasy saganya

Boss semua udah ane lakuin seperti yg bos kasih tau...
cuma 1 nih boss dia kan tab mukul tab mukul suka sampe entah kemana mana nyangkut ke sungai,pohon dll...

Kalau mau dia cuma muter2 di 1 spot itu aza gimana cara nya boss?? ada ga?

thx sebelumnya

Bang ane udah coba itu semua yang di atas... pas target momon maw.. tapi char ane ga gerak terus ga maw hit monster nya cuma target2 doang... kira2 salah dmana ya ?

Sortcut 1 dan 2 nya udah diisi skill mukul belom??
Biasanya kalo gitu matiin dulu makronya terus ulangi dari awal...

Mas,bisa diset ga setelah 5 menit gitu dia kembali ke titik awal hunt nya,soalnya sering jalan ga jelas sampai dimana dan nabrak tembok abis itu ya sudah berdiri saja :(

udah,... tapi char ane cuma target2 doang terus diem ga gerak...

kalo mau sekalian tangkep telur bisa ga? dibikinnnya apa ya?

Ga guna juga ini mesti dijagain juga...coba deh tinggalin aja 15 menit udah pasti nabrak tembok...dia kan sistemnya maju aja ga bisa mundur...jadi sampe momon terakhir di spot itu ya dia bengong aza sudah...dia ga bs mundur

ia nabrak tembok trus kalo warior! gmn ya caranya supaya gak nabrak?

punya saya pas color picker gabisa di f2 knp ya ? saya pake laptop

kemungkinannya cuma 1
pas color picker posisi mousemu ada di dalam fantasy saga bukan di macro recorder, jd klo mencet f2 fungsi f2 di fso yg k pencet bukan fungi f2 di macro recorder

sbnrnya sih bisa aja mas klo mas ngerti cara kerja macronya jgnkn balik ke titik awal balik k kota jg bisa, klo mas pgn belajar, coba aja pake "RECORD" di macronya, fungsi itu untuk merekam kegiatan yg mas lakuin trus pelajari deh kodenya ^_^

mau mundur tinggal tambah keydown "S" di bawah keypress "TAB" tp inget jgn lupa pake skill "dash" buat "melle", ntr yg ada mlh mundur mulu gak maju2 :D

ia nih ane sama juga cuman bisa targer aja

Bole tlg bos buatin contoh makronya??

Biar semua kita bs coba??

pliss boss

klo cuma target2 doang itu mslhnya di pixel color yg slh atau sortcut skillnya yg slh coba di cek lg ya

IF PIXEL COLOR EQUALS : 560 : 50 : 14009749 : 0
Keyboard : D1 : KeyPress
DELAY : 500
Keyboard : D2 : KeyPress
DELAY : 500
ELSE
Keyboard : Tab : KeyPress
Keyboard : S : KeyDown
DELAY : 300
ENDIF
ENDIF

waduh gan punya ane malah gk jalan sama sekalinnn padahal semua nya udah ane lakuin step by step... bgtu di play malah gk jalan sama sekali mohon pencerahan

td ane dah tes biar diem di tempat (pake job range) tambahin keypress "D" di bawah keypress "TAB" di jamin diem d tempat hanya menyerang monster terdekat, klo job melle di coba aja ya ^_^

coba ini aja gan yg Keyboard : S : KeyDown di ganti :
Keyboard : D : KeyPress
klo untuk range sih pasti diem d tempat klo melle blum tau

download yg ini :

klik


trus yg di ganti cuma color pixelnya aja di klik 2x caranya liat di video..jgn lupa skill taro di shorcut no 1 dan 2

Buat semua pengguna macro ini coba tambahkan keypress "D" di bawah keypress "tab" atau jadi seperti ini jika di notepad :

IF PIXEL COLOR EQUALS : 560 : 50 : 14009749 : 0
Keyboard : D1 : KeyPress
DELAY : 500
Keyboard : D2 : KeyPress
DELAY : 500
ELSE
Keyboard : Tab : KeyPress
Keyboard : D : KeyPress
DELAY : 200
ENDIF
ENDIF

sepertinya skrng klo pencet tab monster di blkng char kita gak bsa ke pilih gak kaya awal2 saya main game ini ^_^

IF PIXEL COLOR EQUALS : 560 : 50 : 14009749 : 0
Keyboard : D1 : KeyPress
DELAY : 500
Keyboard : D2 : KeyPress
DELAY : 500
ELSE
Keyboard : Tab : KeyPress
Keyboard : D : KeyPress
DELAY : 200
ENDIF
ENDIF

Ini Sudah berfungsi dengan baik...THX boss...skrg saya minta tolong terakhir masukin Buff IF not colornya dimana boss??Seperti penjelasan boss dibawah...

Kalo sudah bs dimasukin buff nya boss udah sempurna deh makro boss ini...


klo buat buff mesti di tambah lagi codenya, coba pake if aja atur pakenya tiap 20 menit..
contoh :

if NOT color (warna gambar buffnya)
keypress "shorcut buff"

jadi mksudnya klo buff delay kan warnanya jd "gelap" dia gak bakal pake itu buff :)

Tolong ya boss diselipin lagi...makasih banyak sebelumnya

Gan, makasih udah ngeshare :)

Btw ane mau tanya, setiap char ane tab momon, dya jalan kesamping ya? Soalnya lama" kesangkut haha... Kira-kira knp ya? Thx

klo untuk buff kan caranya udah ada di video kamu ikutin aja, tambahinnya di bawah code yg saya kasih itu..

bukan jalan ke samping tapi muterin kamera ke samping, mungkin di fso kamu shortcut "D" buat jalan ke samping kali.. klo settingnya default "D" itu buat muter kamera ke kanan..
Emng sengaja saya bikin gitu biar charnya gak cuma hit momon di dpn aja tp hit momon di sekeliling/terdekat..

mas bisa gak misalnya kalo pake di atas pohon/batu ga jatuh.
Logikanya sih jika tidak di tempat/warna itu maka kembali lagi??
mohon bntuanya

waduh emng di atas pohon ngpain mas??
buat nyoba2 pake "RECORD" aja trus pelajari itu kode yg keluar..coba2 aja mas soalnya saya ga maen FSO, bikin macro ini jg cuma iseng ^^v

Cara buat if not nya gimana??

Saya ketik di notepad terus saya copas ke makronya kok ga bisa ya??

mas tanya ini kalo di tinggal afk cara biar dia ngtab" sndri gmna? itu script di atas saya pake tabnya harus manual gk langsung ngtab momon yg laen tolongin mas :D

emmm nylang dikit kak .. mungkin virtual driver nya .. cba download gizmo atau diamond tools ,, sama kyak saya k maren

klik 2x di pixel colornya, trus centang yg "tes if pixel color NOT"

saya sudah melakukan semua step, tapi char diam saja, nggak targeting nggak serang.....bisa bantu kasih tau problemnya dimana?
skill sudah di isi di slot 1 dan 2, char healer

di lingkaran momonnya kn? tetep gk jalan :(

coba di mata atau idung momonnya gak mesti di lingkarannya kok

klo diem gitu kemungkinannya bnyk mas, bisa jd control fsonya gak default, pixel color yg slh, macro yg beda versi, antivirus yg memblock macronya, di cek satu2 ya..

tetep nggak bisa kalo di windows fso, tapi kalo di alihkan ke windows lain fungsi tab nya bisa jalan.

klo gitu pixel colornya berarti yg gak mau..
di ganti aja ke tmpt lain pixel colornya, atau instal ulang macronya tp anti virus matiin dulu

Mas masa trial nya udah mau abis...minta crack2 an nya donk :D

Mas klo Bot buat nangkep Pet Scriptnya kyak gimana...bisa tolong di buatkan ngak? :v

Username : On HAX
Serial Number : ENokcYSKQS1XsrhrqKC6j+ieiSJkwolCD9ZBFro59VlmwKz/J4AfCP7+

bisa aja saya buatin, tp coba buat sendiri dulu ya saya kasih alurnya aja..

1. bikin "if color equals" arahin ke hp bar monster kira2 di 10-20% Hp monster
2. bikin perintah mouse klik ke lambang nangkep pet di kanan hp bar monsternya

dah gitu aja gampang toh ^_^

work untuk priest saya mas.
tq bgt bantuannya,,
tp saya pngen dikasi step untuk bisa auto beli pot ke kota dan balik lg ke tempat spot grinding yg td.
tq sblmnya

You Are the Best man...

Thx berat bossssssss muach muach...

klo auto beli pot sbnrnya sih bisa aja, tp bisa pusing mas mikirin kodenya soalnya bkl ada ada bnyk perintah mouse xD
mending stok pot yg bnyk aja, hehehe..

ane dah coba bisa gan tp coba arahin ke momon doang trus diem char ane ga ngapa"in itu gmn ?
warrior char ane gan

scriptnya hampir sama kyak di atas + bikin "if color equals" arahin ke hp bar monster kira2 di 10-20% Hp monster,bikin perintah mouse klik ke lambang nangkep pet di kanan hp bar monsternya ?

klo mau lebih gampang tinggal taro "capture cage" di shorcut no 5 trus tambahin script "D5" di bawah kode "D2"

Thanks mas...udah bisa nich :3

Coba pake if image found seperti posting saya disini http://fristiadi.blogspot.com/2014/06/bot-fantasy-saga-online-indonesia-part-2.html

gan ane pake warrior kok cuman target (Tab) nya ajh yg bisa, skill nya gak bisa padahal udah sama dg tutor yg d atas
tolong d jawab ..

Thanks .

Klo cuma tab2 aja tp gak nyerang, itu yg slh pixel colornya, di ganti pixel colornya dan pastiin pixel colornya bukan "if not"

gan bisa gak nih macro sambil buka yg lain tp macro masih jalan d game ?

gak bisa mas, klo kaya gitu namanya macro sistem inject beda lg macronya dan lebih ribet :)

Mas minta tolong banget ya mas... saya udah utak atik mau pake buff tapi sampe saat ini ga bisa ttp..

Kalau yg ini sudah berfungsi sempurna

IF PIXEL COLOR EQUALS : 560 : 50 : 14009749 : 0
Keyboard : D1 : KeyPress
DELAY : 500
Keyboard : D2 : KeyPress
DELAY : 500
ELSE
Keyboard : Tab : KeyPress
Keyboard : D : KeyPress
DELAY : 200
ENDIF
ENDIF

Mohon sudi kiranya mas menambahkan cara ngebuff di atas jd kami bisa copy dari mas...

Terima kasih banyak sebelumnya mas...:)

cara ngebuff kan sudah ada di video tutorial mas tinggal di ikutin aja

Maaf mas videonya bener2 kurang jelas mas...

Mohon sudi kiranya mas bersedia memberitahukan kembali kepada kami sekalian...

Banyak terima kasih sebelumnya kami ucapkan mas...

Kayanya videonya jelas deh mas, ya intinya sih cuma ngambil lambang buff aja terserah mau pake if pixel color atau if image found tp pake fungsi if not, klo saya tulis kodenya percuma mas soalnya beda job beda buff beda kom beda resolusi, jd mesti bikin sndiri, cara bikinnya ya di video itu, atau k tmpt saya biar saya ajarin :)

Mas saya minta dibuatin Bot khusus warrior plus buff nya boleh??

Nanti saya bayar pake pulsa deh :) Boleh ga mas??

Soalnya saya gaptek sih mas,saya ga ngerti yg mas obrolin...saya cm tau copy paste aza dan selama ini berfungsi dengan baik...cuma ya itu ga ada buffnya...

Khusus Job warrior aza mas...:D
Kan disini ga semua ngerti komputer mas...kami2 ini banyak yg gaptek...mohon maaf sebelumnya ya mas...:)

Bro kok ane ga bisa download macro nya ?

gak bisa gmn? linknya idup semua kok om

bukannya gak mau bikinin mas, cuman emng gak bisa klo cuma di copy paste, mesti bikin di komputer sendiri, saya disini cuma kasih tutorial aja selebihnya ya otak atik sendiri :)

mau tnya dong bro, kok pas ane coba cma kill 1 momon abs itu langsung diem, salah di mananya yaaa?
padahal udh ngikutin sama persis kya yg di tutor

replaynya udah di setting atau belum? di playback setting replaynya ganti 0

kok macro ane ga mw jalan y gan??? aku pake sony vaio windows 8. kalo d desktop macronya jalan tapi kalo di layar fso ga berfungsi...

install ulang macronya taro di C: jangan di D:

bro , mohon maaf sebesar besarnya .. saya selaku moderator meminta anda menghentikan post ini ... sudah banyak player yang memakai macro , cepat atau lambat saya akan tindak lanjuti . tindakan pertama akan saya mail dan banned 3 hari ke 2 banned perm . dan untuk pemilik blog ini mohon maaf sebesar2nya tolong hapus ini site tentang bot . saya tidak akan bertanggung jawab jika tindakan lanjut dari macro yang berlebihan akan saya block ip addres .
Regards - Maxmillian

Mas maxmilian ini moderator apa ya? FSO? Klo mslh bnyk'y pemakai macro itu kebijakan pihak gamenya mau banned atau blok ip itu bukan urusan saya, klo mslh hapus post tentang bot ini saya tidak bisa, toh saya nulis cape2 mas, klo pihak FSO merasa di rugikan knp gak pake anti bot saja? Saya yakin kalau ada anti bot gak perlu toh saya apus post ini lama2 jg akan tenggelam dgn sendirinya..
Terima kasih..

sebenernya juga nih software bukan hanya untuk FSO aja, tergantung anda mau gmn

iseng2 ke sini ternyata bisa berkembang lebih jauh bot`nya makasih kk ilmunya semoga jadi ladang amal ibadah hahahha

gan ane priest jg, bisa minta contoh kodenya ga? @@

Mas Fristiadi yg baek hati dan suka bagi ilmu :)

Saya mau nanya mas...itu kan tutorial video mas sampe pake 1 buff,yg saya ingin tanyakan jikalau saya ingin menggunakan 2 buff gimana ya??

Saya sudah mencoba mendoble yg 1 buff dengan cara yg sama cuma malah tidak jalan makronya...

Mohon petunjuknya...dan harap mas tidak usah terpengaruh Maximillian...dia itu cm admin forum FSO dan ga ada kait2annya dengan in game...

Tetap berkarya mas..

sudah pake kode go to (nama LABEL) atau belum? setiap kode buff mesti di kasih go to (label START) seperti contoh di video, tapi kalau tetep tidak jalan coba kasih 1 aja kode go to di buff yang paling akhir saja.

KK KOK DI WINDOW 8 GAK BISA YA ? KENAPA?

gak bisanya gmn mas? ada tulisan error apa?

kan dah di setting trus di play gak ngaruh ke char nya diem aja char nya

install macronya taro di C: jangan di D:

mastah, ane mo nanya niih klo mau pk 2 akun. yg atu mau dipake bot yg atu lg kagak gmn y?
ane dah coba tp 2nana kena bot..

Gak bisa mas, macronya pasti jln pd windows yg sedang terbuka, klo mau kaya gitu pake virtual mesin aja atau vmware

siap mastah,thx...selain utk bot game bisa apa lagi niih aplikasi?

Mas cara setiing cooldown TAB gimana ya . soalnya saya hajar momon gk sampe mati eh dah pindah hit momon lain dan begitu seterusnya sampe char mati wkwkw.
gimana ya cara setting agar TAB nya pindah dalam 10-15 detik atau sampe momon 1 mati baru pindah ke momon laen

itu slh pengambilan di pixel color mas, atau kodenya ada yg slh coba di cek lg..

semua aplikasi komputer bisa kok, klo bisa nguasain semua ya jangankan game, buat di pake kerja juga bisa soalnya bisa d pake buat ngetik otomatis

gan ane mau tanya, kok pas lg macro trus ditinggal tiba2 char ane jalan sendiri ya?
kalo misalkan gara2 ngejar momon, bisa ga char kita dibuat diem di tempat?
mohon infonya

Tolong, jgn menanyakan sesuatu yang diulang2... baca chat yang sudah2.. budayakan baca sebelum comment.. thx for tutornya..

gan kalo ditambah "D" kan muter kamera, otomatis charnya ikut muter hadapannya, jadi kagak kena malah tab nya lama2 gan, itu gmn ya?

ilangin aja yang D atau ilangin delay di tab

Gan, Minta Settingan Job Melle Dong

Mas ini kan ada update new version dari makro ini,kalo saya update nanti berubah ga cara pakainya??
saya sih takut nanti saya pencet oke upgrade new version ehh ga bs pake buat bot lagi :(

tq bos botnya jalan sempurna

gan kalo waktu mw instal macro recorder kok keluar net frame 4.0 gmn ya itu pencerahan nya?

gan kalo waktu mw instal macro recorder kok keluar net frame 4.0 gmn ya itu pencerahan nya?

jadi gmana cara ngatasiny mas ?

bs ini gk bsa di instal ad tulisan net frame 4.0
tolong pencerahannya

install net framework 4.0 dulu mas..

kak , cara agar pas lawan momon ngulang lagi gimana , soal nya punya saya kalo uda lawan 1 momon gak mau ngelawan lagi dia

om , ini abis di update kenapa suruh beli? kena jebakan wkwkwk

isi serial numbernya biar bisa full version

ini gmana yg bikin if baru?
saya juga pengen bikin buat buff

Silahkan Menulis Komentar yang Sesuai Topik dan Sopan Tanpa LINK aktif Iklan atau SPAM

Back To Top