Tutorial Tips dan Trik Komputer Software Internet Android Game Blog Terbaru

Contact

Name

Email *

Message *

Cara Menggunakan Aplikasi Android Di Komputer

Advertisement
Sebelumnya saya pernah berfikir seperti ini "gimana sih cara menggunakan aplikasi android di pc? soalnya kalo di Hp layarnya kecil banget" pertanyaan itu membuat saya penasaran dan akhirnya saya menemukan jawabannya yaitu Bluestacks.

Bluestucks itu apa sih? kalo di lihat dari artinya blue = biru , stacks = nyangkut, jadi jika di simpulkan artinya jadi seperti ini "sesuatu yang nyangkut berwarna biru" OK.. abaikan saja artinya xD

Cara Menggunakan Aplikasi Android di PC

Cara menggunakan aplikasi android di PC

Kalo menurut saya bluestacks ini semacam emulator android, emulator itu adalah suatu program atau software yang di gunakan untuk menjalan program di lain sistem operasi, bingung maksudnya apa? saya sendiri juga bingung xD

Jadi begini, intinya kita bisa menggunakan aplikasi, software atau game yang di buat khusus untuk suatu sistem operasi di sistem operasi lain, misal : kita bisa main PS1, PS2, NDS, GBA
 dll di komputer dengan sistem operasi windows atau linux menggunakan yang namanya emulator..

Ok daripada anda pusing mending langsung praktek saja..

Pertama2 yang kita butuhkan adalah software Bluestacks bisa di download di situs resminya disini : Download Bluestacks

downloadnya gampang tinggal klik gambar yang sudah di tandai seperti ini :
Cara Menggunakan Aplikasi Android di PC  
Jika sudah di download tinggal klik 2x filenya lalu tinggal klik "continue > next > install" lalu tunggu hingga selesai..

Jika sudah selesai coba kamu search aplikasi / game apa saja lalu blustacks akan mendownload file untuk playstore, saya lupa nama filenya yang pasti saat mendownload file tersebut lumayan lama..

Setelah itu kamu akan di suruh memasukkan account google kamu seperti biasa saat kamu pertama kali memakai android
Cara Menggunakan Aplikasi Android di PC

Jika sudah login kurang lebih tampilannya akan seperti di android biasa..
Cara Menggunakan Aplikasi Android di PC

Selesai deh.. Mudah kan? Kamu tinggal search dan download aplikasi / game yang ingin kamu jalankan di PC atau komputer munggunakan bluestaks ini.. Tapi inget ya search aplikasinya mesti dari bluestacks bukan melalui browser kamu, kalo kamu ingin instal BBM di PC kamu bisa lihat artikel saya di sini : Cara Install BBM di PC atau Laptop
Sekian tips dari saya tentang  Cara Menggunakan Aplikasi Android di PC semoga bermanfaat..
Advertisement
8 Komentar untuk "Cara Menggunakan Aplikasi Android Di Komputer"

Dicoba dulu mas, tapi butuh RAM gede ga PCnya?

tergantung aplikasi androidnya, kalau aplikasi android yang berat tentu saja mesti gede RAM dan VGA

saya mau nanya, perbedaan bluestacks dengan bbm dimananya ya...
saya mau instal tapi masih ragu....

blustack itu hanya emulator atau lebih tepatnya software untuk menjalankan aplikasi android di dalam komputer (PC) nah BBMnya di jalankan di "dalam" Bluestacks

blustack hanya bisa di instal di laptop atau pc dengan minimal ram 2gb

gan kok ada tulisan downloading game data

Silahkan Menulis Komentar yang Sesuai Topik dan Sopan Tanpa LINK aktif Iklan atau SPAM

Back To Top