Tutorial Tips dan Trik Komputer Software Internet Android Game Blog Terbaru

Contact

Name

Email *

Message *

Tips Convert File Word dan Excel ke PDF

Advertisement
Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara merubah file word, excel, powerpint dan gambar menjadi file PDF, ada banyak metode yang bisa di gunakan, bisa dengan software atau secara online, tapi menurut saya untuk metode merubah file ke PDF dengan cara online kurang bagus karena kecepatan merubah filenya tergantung dari kecepatan koneksi, untuk itu saya lebih memilih menggunakan software dan lebih mudah tentunya.

Tips Convert File Word dan Excel ke PDF

Tips Convert File Word dan Excel ke PDF

Sebelumnya anda harus menyiapkan softwarenya terlebih dahulu, softwarenya bernama Nitro Pro/Nitro PDF. Anda bisa download di situs resminya www.nitropdf.com untuk mencoba yang trial, tapi trial hanya bisa digunakan untuk membuka file PDF saja tidak bisa digunakan untuk convert file, jadi anda harus mencari yang full version, anda bisa cari sendiri di google

Saya akan jelaskan menu-menu yang ada di Nitro PDF tersebut :

PDF

Menu yang ada di Nitro PDF

Untuk membuat file PDF dari file lain seperti Word, excel , power point bahkan gambar sekalipun bisa digunakan.

Combine
Combine disini berguna untuk menggabungkan beberapa file PDF menjadi 1 file.

To Word
To Word disini berguna untuk merubah file PDF menjadi file Word.

To Excel
To Excel disini berguna untuk merubah file PDF menjadi file Excel.

To Image
 To Image disini berguna untuk merubah file PDF menjadi file Image/gambar.

Di lihat dari menu-menu yang ada Nitro PDF ini bukan hanya meng-convert suatu file menjadi PDF saja akan tetapi bisa juga sebaliknya meng-convert file PDF menjadi file lain, selain itu di Nitro PDF juga bisa mengedit tulisan yang ada di dalam file PDF, software ini benar-benar perfect menurut saya dan saya sendiri pernah memakainya untuk keperluan skripsi.

Sekian dulu dari saya, saya mohon maaf jika tidak memberikan link download softwarenya karena saya disini hanya memberikan informasi bukan software gratisan, semoga informasi ini bisa membantu anda yang sedang mencari software untuk merubah file apapun ke bentuk PDF dan sebaliknya, terima kasih..
Advertisement
0 Komentar untuk "Tips Convert File Word dan Excel ke PDF"

Silahkan Menulis Komentar yang Sesuai Topik dan Sopan Tanpa LINK aktif Iklan atau SPAM

Back To Top