Tutorial Tips dan Trik Komputer Software Internet Android Game Blog Terbaru

Contact

Name

Email *

Message *

Cara Memperbaiki File RAR yang Corrupt

Advertisement
Pernah gak kamu ngalamin download file yang ukurannya sangat besar tapi setelah di extract ternyata file rarnya corrupt? pasti menjengkelkan banget kan, kalau punya koneksi internet yang cepet sih masih bisa download ulang tapi kalau koneksinya lelet kan ngeselin banget kalau mesti download ulang, apalagi filenya berukuran ratusan Mb atau mungkin hingga Gb.

Saya pernah waktu itu download file game dan ukurannya lumayan besar sekitar 900Mb, begitu di extract ternyata filenya corrupt, saya sih sabar aja saya download ulang lagi, yang ke 2x masih corrupt, lalu saya cari lagi link download yang lain eh ternyata masih corrupt juga!! kesel banget sampai 3x download file corrupt semua. Dan akhirnya saya menemukan cara memperbaiki file rar yang corrupt atau rusak untuk itu saya akan share caranya di sini.
Cara memperbaiki file rar yang corrupt

Cara memperbaiki file rar yang corrupt

1. pertama kamu harus punya winrar, kalau belum punya langsung download saya di situs resminya winrar setelah itu kamu tinggal klik kanan pada file yang corrupt atau rusak lalu pilih extract file
lalu centang keep broken file setelah itu klik OK

Cara memperbaiki file rar yang corrupt

Setelah selesai extract biasanya masih ada peringatan kalau filenya corrupt tapi sekarang coba kamu lihat di folder tempat kamu extract filenya ada atau tidak, jika ada berarti filenya berhasil di extract.

2. bisa juga dengan cara buka winrar lalu pilih pada file yang rusak setelah itu tekan tombol repair

Cara memperbaiki file rar yang corrupt

lalu pilih lokasi tempat file rar jika sudah repair

3. cara selanjutnya menggunakan software, nama softwarenya rar recovery toolbox kamu bisa cari di google untuk downloadnya

Cara memperbaiki file rar yang corrupt
  • jika sudah di install buka rar recovery toolbox lalu pilih file rar yang rusak lalu klik "next" tunggu hingga proses selesai
  • jika sudah selesai kamu tinggal pilih lokasi tempat extract file rarnya dan tunggu lagi hingga selesai.
biasanya proses pengecekan file yang rusak akan memakan waktu yang lama tergantung seberapa besar filenya.

Untuk software repair ada banyak kamu bisa search sendiri di google, tapi menurut pengalaman saya jika menggunakan semua cara di atas masih rusak juga filenya berarti yang bermasalah adalah IDM atau software download yang kamu gunakan, coba di install ulang software downloadnya, atau bisa juga karena anti virus, coba saat download matikan antivirus. Sekian dari saya jika ingin menambahkan silahkan menulis komentar..
Advertisement
4 Komentar untuk "Cara Memperbaiki File RAR yang Corrupt"

cara diatas telah saya lakukan gan...
file nya berhasil ter extract tapi sayang.......
tetap aja sama pada saat game nya di instal gak bisa
krena file yg berhasil di extract tetap lah file yg dianggap corup
padahal semua antivirus dan pertahanan leptop saya udah saya matikan....

tolong dong solusinya ...
game yg saya download total nya 29 Gb. sayangkan kalo harus di hapus
gara gara hanya sebuah file yang cuman 600Mb .....

terimakasih......

pengalaman saya klo cara di atas tidak berhasil jg itu berarti IDM atau software downloadnya yang bermasalah coba di instal ulang software downloadnya

Itu gan, saya pake cara yang pertama nih mw ekstrak film. Memang ada filmnya, tapi kepotong, gak sampai full filmnya. Dan saya coba download recovery tollbox rar itu nunggunya emang lama banget ya gan?

tergantung ukuran filenya, klo semua cara di atas gak berhasil juga berarti yg bermasalah software downloadnya

Silahkan Menulis Komentar yang Sesuai Topik dan Sopan Tanpa LINK aktif Iklan atau SPAM

Back To Top